Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menargetkan adanya perwakilan dari daerah menjadi Paskibraka tingkat nasional untuk tahun 2019.

     "Kami menargetkan ada perwakilan dari Minahasa Tenggara untuk menjadi Paskibraka tingkat nasional," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Tenggara Boyke Akay di Ratahan.

     Dia mengungkapkan pada tahun sebelumnya, utusan dari Minahasa Tenggara menjadi perwakilan dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) anggota Paskibraka nasional.
     "Tahun lalu kami mengutus satu perwakilan atas nama Ribka Owu. Tahun ini kami harapkan ada lagi perwakilan baik putra maupun putri," katanya.

     Lebih lanjut kata Boyke, pihaknya saat ini sudah mulai melakukan penjaringan terhadap sejumlah siswa/siswi dari SMA/SMK untuk menjadi Paskibraka.

     "Kami mulai pekan lalu sudah memulai proses penjaringan. Nantinya akan dicari yang terbaik untuk diutus ke provinsi, kemudian akan seleksi lagu untuk paskibraka pada tingkat kabupaten," jelasnya.

     Sementara itu, sebanyak 127 siswa saat ini sedang mengikuti proses seleksi untuk kemudian dijaring 27 orang terbaik yang nantinya akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang.***4***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024