Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Lima kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan yakni Kecamatan Ranoyapo, Motoling, Motoling barat, Motoling timur dan Kumelembuai diprediksi bakal menjadi lumbung suara srikandi PDI-P Djein Leonora Rende (DLR) dalam pertarungan menuju DPRD Sulut.

    Hal tersebut cukup beralasan, karena  lima kecamatan tersebut merupakan basis dari James Sumendap (JS) saat meraih kursi DPRD Sulut dua periode yakni 2004-2009 dan 2009-2014 mewakili daerah pemilihan Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara.

     Para loyalis JS yang diperkirakan puluhan ribu di lima kecamatan tersebut, bakal memberikan dukungannya bagi DLR pada Pemilu 17 April mendatang.

     JS yang saat ini ditugaskan partainya menjadi Ketua DPC Minahasa Tenggara mengatakan, PDI-P mempunyai komitmen dalam perjuangannya mensejahterakan rakyat.

    “Kita harus berjuang untuk kesejahteraan rakyat, dan itu sudah menjadi komitmen perjuangan dari partai, termasuk para kader yang dipersiapkan maju dalam pemilihan ini," katanya.

    Selanjutnya tokoh paling berpengaruh di PDI-P Sulut ini berharap agar para loyalisnya dapat memberi penguatan, dan semangat serta berkerja sama dengan serius untuk memenangkan DLR di wilayah tersebut.

    Sementara Ketua Ranting Poalutan Lidya Langoy mengungkapkan bawah dirinya bersama kader PDI-P di wilayah siap mendukung DLR.

    “Selaku pengurus partai di akar rumput kami siap memenangkan DLR. Tentunya dengan harapan, apabila dipercayakan menjadi anggota DPRD dapat memperjuangakan suara rakyat khususnya suara masyarakat di Minahasa Selatan.secara umum," katanya.

     Sementara itu DLR mengaku berterima kasih dengan dukungan yang disampaikan masyarakat di lima kecamatan tersebut.

    Ia pun mengajak seluruh masyarakat yang menyatakan dukungan bagi dirinya tersebut, untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu dengan memberikan hak suaranya.

     "Saya sangat berterima kasih dengan dukungan yang disampaikan. Saya juga berharap semua masyarakat dapat menyukseskan Pemilu ini, dengan ikut memberikan suara di TPS," katanya.***2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024