Manado, 25/2 (Antaranews Sulut) - Danrem 131 Santiago,  Brigjen TNI Joseph Robert Giri, mengunjungi salah satu Pos Pengamanan pulau terluar, tepatnya di  Desa Damau, Pulau Kabaruan Kabupaten Talaud, Senin.
     Dalam kunjungan itu, Danrem bersama rombongan didampingi Dandim 1312 Talaud, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan.
     Danrem mengatakan tujuan utama ke Talaud, untuk melaksanakan pembukaan TNI Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1312 Talaud yang di laksanakan di Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan.
     "Dengan waktu yang ada, saya berkesempatan untuk melihat pos ditempati oleh pasukan yang melaksanakan pengamanan pulau terluar," katanya.
     Ia menambahkan, dimana para personel tersebut baru ditempatkan kurang lebih dua minggu.
     "Atas nama pribadi dan satuan terutama TNI AD, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah khususnya  camat dan perangkatnya yang sudah meminjamkan tempatnya untuk sementara waktu agar bisa di tempati oleh Satgas Yonif 715 Motuliato Gorontalo  untuk melaksanakan pengamanan," katanya.
     Ia mengatakan, sudah melihat ada dua bidang tanah yang di hibahkan Pemerintah Kecamatan Damau dan itu akan di bangun untuk pos pengamanan dan Koramil.
     "Akan berusaha secepatnya untuk membangun, dan diharapkan tahun depan," katanya.
     Kunjungan tersebut turut di hadiri Para Kasi Korem 131 Santiago, Para Dandim jajaran Korem 131 Santiago, serta Kabalak Aju Kodam XIII Merdeka. ***2***

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024