Tomohon,  (Antaranews Sulut) - Wali Kota Jimmy F Eman dan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A Sompotan terus membangun infrastruktur pendukung destinasi pariwisata.
    "Jalan, jembatan, bangunan terus disiapkan termasuk di dalamnya sumber daya manusia," ujar Wali Kota Jimmy di Tomohon, Selasa. 
    Khusus pemandu wisata yang bernaung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia  (HPI) Tomohon, selalu mendapatkan pembekalan setiap tahun.
    Pemerintah kota juga terus melestarikan seni budaya daerah dengan atraksi wisata seperti yang dikemas dalam Tomohon International Flower Festival yang digelar setiap tahunnya, ujarnya. 
    "Apakah dari sisi infrastruktur jalan, jembatan, hotel dan resort, sumber daya alam dan sumber daya manusia terus kita siapkan, semuanya untuk memberikan rasa nyaman ketika wisatawan berkunjung," ujarnya.
    Politisi Partai Golkar itu menyebutkan sejumlah destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di antaranya gua alam Susuripen, gunung api Lokon dan Mahawu, danau Tampusu (berada di atas gunung), air terjun, panorama alam, pasar ekstrem, agrowisata, bukit Temboan serta destinasi wisata lainnya.
    "Banyak hotel dan resort yang tersedia, sementara di destinasi-destinasi wisata menawarkan kuliner khas seperti pisang goreng, kue tradisional "apang" dan "cucur" serta aneka jus dan buah-buahan tropis," ujarnya.
    Lagi kata Wali Kota, Tomohon telah menjadi tujuan wisata pengamatan burung langka yakni "Scaly Breast King Fisher" atau burung raja udang yang bentuknya kecil dan hanya dapat di lihat di sekitar hutan Gunung Mahawu.
    "Mari luangkan waktu berwisata ke Kota Tomohon dengan sejumlah destinasi wisata yang menakjubkan, wisatawan pasti akan terpesona menikmati keindahan dan kesejukan alamnya," ajak Wali Kota.***1***
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024