Manado, (Antaranews Sulut) - Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy melakukan safari politik ke Manado Sulawesi Utara, Senin (18/2). Dalam safarinya, Rommy mengunjungi basis PPP dan menyapa langsung para kader dan simpatisan di Kelurahan Ternate Baru Kecamatan Singkil, Manado. Kelurahan ini juga dikenal sebagai Kampung Ternate.

Rommy mengapresiasi loyalitas kader dan simpatisan partai yang setia mendukung perjuangan PPP hingga kini. Rommy memastikan bahwa perjuangan PPP sejak berdiri pada 1973 tidak pernah berubah, yaitu menjadi tempat aspirasi umat Islam seluruh Indonesia. 

"Tidak perlu ditanya tentang peran PPP untuk umat Islam, karena sejarah telah mencatat perjuangannya dalam memperjuangkan aspirasi umat," kata Rommy.
  Rangkaian kunjungan Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy di Manado (1)

Rommy menambahkan bahwa dalam sejarahnya, hanya PPP lah yang menjadi satu-satunya partai yang menghimpun aspirasi umat karena merupakan fusi dari empat partai politik Islam. Walaupun sejak masa reformasi bermunculan partai berbasis Islam baru, namun PPP tetap menjadi partai yang menghimpun  aspirasi semua golongan umat Islam.

"Kita berjuang untuk umat Islam bukan basi-basi. Setidaknya ada 36 undang-undang (UU) bernuansa syariah yang merupakan aspirasi dari umat Islam. Hingga saat ini PPP tetap menjadi yang terdepan untuk menyalurkan aspirasi umat," jelas Rommy.
  Rangkaian kunjungan Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy di Manado (1)

Kunjungan ke basis PPP ini juga diisi dengan pemberian bantuan untuk pembangunan masjid Miftahun Jannah dan perluasan perkuburan muslim di daerah itu. Bantuan untuk masjid sebesar Rp70 juta dan lahan perkuburan sebesar Rp15 juta.
  Rangkaian kunjungan Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy di Manado (1)

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024