Minahasa Tenggara, 17/2 (Antaranews Sulut) - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, mengaku akan mengadopsi sejumlah kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), yang telah digariskan Bupati James Sumendap.
     "Saya memuji pembangunan di Minahasa Tenggara, setiap tahun terjadi perubahan yang luar biasa. Kami akan mengadopsi (kebijakan) yang baik untuk dikembangkan di Bolaang Mongondow Utara," kata Depri di Belang, Sabtu (16/2).
     Dia mengakui banyak kebijakan yang telah dilaksanakan Pemkab Mitra, dapat dilaksanakan dan diterapkan didaerahnya.
     "Seperti kebijakan yang membatasi kemasan berbahan plastik sekali pakai. Serta budaya antri saat makan dalam acara kemasyarakatan," ujarnya.
    Selain itu kebijakan terhadap pemberian bantuan bagi seluruh golongan agama, yang tidak memandang status minoritas atau mayoritas di daerah.
     "Ada juga kebijakan yang memberikan bantuan kepada rumah ibadah, baik itu untuk masjid atau pun gereja," katanya.
     Dia menambahkan, Bupati James Sumendap mampu menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya antara golongan beragama.
     "Tentunya kebijakan-kebijakan yang baik ini, akan sangat baik juga diterapkan di daerah kami," tandasnya.
    Dalam kunjungannya ke Mitra, Bupati James Sumendap bersama Bupati Bolmut berkesempatan makan bersama di rumah Anggota DPRD Sukardi Mokoginta.***2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024