Manado, (Antaranews Sulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan, pemerintah daerah terus membangun sinergitas dengan para pihak menyukseskan pemilihan umum (pemilu) April mendatang.
    "Forum seperti ini (Forum Pemilu Damai 2019) dapat dijadikan wadah untuk mempertemukan semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam pemilu," kata Gubernur Olly di Manado, Senin.
    Momentum yang mempertemukan penyelenggara dan pengawas dan aparatur keamanan, kata Gubernur, penting dilakukan untuk memantapkan peran masing-masing. 
    Gubernur ke- 13 Sulut itu mengharapkan  kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk saling mendukung dan mengingatkan agar pemilu nanti bisa berjalan dengan aman.
    "Ini satu hal yang sangat baik sehingga kita saling kenal, sehingga kalo ada masalah apa-apa bisa saling berkoordinasi secara cepat," lanjut Gubernur.
    Gubernur juga berharap, para pemangku kepentingan memahami peran masing-masing sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
    Tak kalah pentingnya, masyarakat diajak bersama-sama dengan pemangku kepentingan memelihara kondusifitas wilayah sehingga sukses penyelenggaraan pemilu.
    "Mari secara bersama-sama kita menciptakan suasana aman dan nyaman sehingga pelaksanaan pemilu 2019 berlangsung sukses," ajaknya.***2***
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024