Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memastikan, seluruh kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara telah terkoneksi internet.

     "Kami tahun ini seluruh kantor milik Pemkab Minahasa Tenggara sudah terkoneksi internet," kata Kepala Diskominfo Kabupaten Minahasa Tenggara Made Alit di Ratahan, Jumat.

    Dia menambahkan, tujuan tersebut berdasarkan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Kerja Berbasis Elektronik.

    "Dengan adanya jaringan internet ke seluruh kantor pemerintah daerah maka, penyelenggaraan pemerintahan, dan pelayanan kepada masyarakat harus berbasis elektronik," jelasnya.

     Dia menambahkan, penyediaan jaringan internet tersebut didukung oleh perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, dengan menambahkan tower penguat signal di kawasan perkantoran.

     "Kami didukung oleh pihak Telkomsel dengan memberikan tower penguat signal, sehingga membantu kami dalam penyediaan jaringan internet di perkantoran, selain jaringan internet yang sudah kami siapkan," katanya.

     Pihaknya berharap dengan adanya tower tersebut ini, tidak menjadi hambatan dalam penerapan program berbasis elektronik ini.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024