Manado, 1/2 (Antaranews Sulut) - Penerbangan menuju Bandara Sam Ratulangi (Samrat)  Manado gagal mendarat terpaksa dialihkan ke Gorontalo akibat cuaca buruk di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat.

    "Kami terpaksa mengalihkan ke Gorontalo ada beberapa penerbangan karena kondisi cuaca yang tidak baik sejak subuh tadi," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado, Minggus Gandeguai di Manado.

    Ia mengatakan ada empat penerbangan yang mengalami delay yakni WINGS AIR IW 1173 11:07 dari Labuha - Ternate - Manadi diverted mendarat di bandara terdekat yakni Gorontalo. 

    Kemudian, katanya, WINGS AIR IW 1162/Manado-Melonguane/STD 10:00/ETD 11:10/ alasan operasional.
    Wings Air IW 1172/Manado - Ternate -Morotai/STD 09:40/ETD 11:10/ alasan operasional.

    Dan, maskapai Garuda Indonesia 12.00 GA 684 dari  Makasar-Manado.  Return to base (kembali ke Makasar).

    Dia mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan BMKG, Afsec dan instansi terkait lainnya, agar terus memberikan informasi setiap saat terkait kondisi di lapangan.

    Karena curah hujan yang tinggi, katanya, landasan pacu di Bandara Samrat sempat tergenang air, namun cepat surut karena air hujan dari apron mengalir ke selokan di pinggir service road.

    Namun karena curah hujan yang sangat tinggi sehingga sempat tergenang sebentar namun saat ini air sudah mengalir masuk ke selokan dan normal kembali. 

    "Hal tersebut tidak mengganggu operasional penerbangan sama sekali," katanya.

    Semoga kondisi cuaca ini cepat membaik, katanya, dan kegiatan operasional bisa berjalan normal kembali.***1***
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024