Tomohon, (Antaranews Sulut) - Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman mengajak masyarakat setempat menjadikan daerah berpenduduk kurang lebih 100 ribu jiwa itu aman dan nyaman dikunjungi.

"Kota Tomohon dianugerahi banyak potensi oleh Tuhan untuk dikelola optimal bagi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat kota," kata dia pada rapat paripurna Hari Ulang Tahun Ke-16 Kota Tomohon di Tomohon, Senin.

Situasi kondusif kota itu, kata dia, tidak bisa dipisahkan dari peran semua warga serta pemangku kepentingan lainnya dalam menjaga dan memelihara keamanan sehingga pengunjung merasa aman ketika berada di daerah itu.

Ia mengatakan usia ke-16 daerah itu mengisyaratkan adanya peningkatan taraf kedewasaan masyarakat.

Oleh karena itu, dia berharap, dalam peringatan ulang tahun itu pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon selalu bekerja sama dalam menjaga keberagaman dan harmoni, serta meningkatkan partisipasi dalam membangun daerah menjadi lebih baik.

"Kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang terus mendukung dan telah bersama-sama membangun Kota Tomohon," ujarnya.

Wakil Wali Kota Syerly A. Sompotan menambahkan pada 2018 banyak prestasi diraih daerah itu, seperti nilai laporan kinerja instansi B, LAKIP memperoleh predikat penilaian B, serta meraih WTP kelima secara beruntun.

Selain itu, daerah terbaik ketiga dalam penyaluran DAK se-Sulut, pemerintah daerah terbaik dalam penyetoran iuran wajib PNS Tahun 2018 dari BPJS Kesehatan, tiga besar perencanaan pembangunan daerah terbaik se-Sulut.

Pada bidang infrastruktur, lanjut dia, diresmikan Mal Pelayanan Publik dan Taman Kabasaran, dibangun RSUD Anugerah, peresmian Menara Alva dan Omega sebagai ikon pusat kota.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024