Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) resmi dipimpin pengurus baru setelah hasil  Musyawarah Daerah (Musda) ke-V untuk memilih pimpinan yang baru periode 2019-2021.

    Wadah perkumpulan para pekerja pers di Minahasa Tenggara dipimpin Ketua Stanley Kalumata, Sekretaris Regen Pantow, dan Bendahara Harry Karwur, setelah melewati proses pemilihan yang alot.

     Ketua JMT terpilih Stenly Kalumata, didampingi Sekretaris Regen Pantouw dan Bendahara Harry Karwur mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas penyertaan Tuhan dan berterima kasih bagi semua pihak yang telah membantu kesuksesan jalannya Musda JMT ke-V ini.

     “Seperti pesan Ketua periode sebelumnya, solidnya JMT menjadi perhatian dan mendapat apresiasi dari organisasi lainnya. Oleh karena itu, apa yang terjadi di Musda ini sudah merupakan dinamika dalam proses pemilihan. Jadi jangan ada lagi kita saling membedakan atau atau terkotak-kotak sehingga kedepan kita bisa maju dan berkembang bersama,” tukasnya.

    Sebelumnya Ketua JMT periode lama Ruland Sandag, mengatakan organisasi ini pada intinya untuk membangun sebuah kekeluargaan bagi jurnalis Mitra sehingga berkembang secara organisasi dan pribadi.  

   “Saya berharap, sebagai keluarga besar kita tidak boleh terkotak dan memposisikan diri untuk kelompok tertentu. Biarlah JMT jadi pilot project untuk lainnya. Ini karena selama bertahun walau banyak beda pendapat namun kita tetap satu,” ungkapnya.

    Lanjutnya kendati jabatan telah selesai, pihaknya tetap akan bekerja untuk JMT. Pada akhirrnya siapapun yang terpilih betul menjadi orang yang tepat dan pilihan bagi  semua. 

    “Pesan kami, apapun hasilnya pengurus terpilih yang dipercayakan, siapapun mereka, jangan ada yang beroposisi sehingga kita semakin kuat karena kita orang cerdas. Mari bermusyawarah dan hindari konflik karena kita adalah satu keluarga JMT,” tandasnya.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024