Manado, (Antaranews Sulut) - PT PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) memastikan akan terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

    General Manager PT PLN UIW Suluttenggo Christyono mengatakan dirinya siap memberikan yang terbaik bagi daerah ini.

    "PLN tetap sama melayani kebutuhan masyarakat, siapa pun pemimpinnya tujuannya sama. Tak ada beda, tetap sama, motto dan management yang sama,” kata Christyono saat mengunjungi Wagub Sulut Steven Kandouw di Manado, Selasa.

    Dia mengatakan terkait permaslahan listrik yang terjadi di Sulut, ia berjanji akan berusaha mengatasi masalah tersebut secepatnya.

    Kondisi dan ekspektasi yang dinamis ini merupakan tantangan kami dan akan lakukan perbaikan ke depannya.

    Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan selamat datang dan selamat bekerja dan mengharapkan pimpinan yang baru mengikuti pimpinan PLN yang lama.

    Saat ini wilayah Sulut mengalami surplus kelistrikan. Namun, ada saja daerah di Bumi Nyiur Melambai mengalami gangguan pemadaman.

    Prinsipnya ketersediaan daya di Sulut nomor satu, sekarang ini secara de facto ada surplus. Masalah pemadaman itu insidentil. Tugas kami menjaga agar tetap surplus,” tutur Wagub Kandouw.

    Kelistrikan Sulut mengalami surplus karena adanya penambahan daya dari kapal Turki yang disewa selama lima tahun hingga tahun 2021. Untuk menjaga tetap surplus, akan ditambah pembangkit listrik tenaga surya.

     “Mudah-mudahan akhir tahun 2020 sudah siap, agar supaya bila kapal sudah selesai kita tetap aman,” ungkapnya.***1***
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024