Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) meminta masyarakat ikut terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan di sepanjang pesisir pantai di Kabupaten Minahasa Tenggara.

     "Kami meminta agar masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir pantai  Kabupaten Minahasa Tenggara dapat menjaga kebersihan pantai," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Minahasa Tenggara Vecky Monigir di Ratahan, Sabtu.

    Dia menuturkan, keterlibatan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan pantai sangat diharapkan.

     "Peran aktif masyarakat sangat kami harapkan untuk menjaga kebersihan lingkungan di pesisir pantai, karena secara langsung dapat menjaga kebersihan laut," jelasnya.
    Lebih lanjut kata Vecky secara aktif pihaknya akan terus mensosialisasikan hal tersebut kepada seluruh masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir.

    "Kami akan memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar dapat menjaga kebersihan khususnya tidak membuang sampah rumah tangga di pantai," katanya.

    Dia juga meminta kepada para pemerintah desa dapat mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai.

    "Bagi pemerintah desa yang berada di kawasan pesisir kami juga mengharapkan agar ikut mensosialisasikan kepada masyarakat," tandasnya.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024