Manado, (Antaranews Sulut) - Bawaslu Kota Manado, masih menginvestigasi laporan penyaluran bantuan sosil bagi Lansia kota Manado, yang diduga dilakukan oleh oknum Caleg salah satu Parpol peserta Pemilu. 

Hal tersebut ditegaskan oleh Pimpinan Bawaslu, Taufik Bilfaqih, menanggapi pemberitaan tentang dugaan oknum Caleg yang ikut membagikan dana bantuan Lansia di Winangun, Kecamatan Malalayang. 

"Sampai saat ini, kami masih investigasi, siapa oknum yang dimaksudkan oleh sejumlah Lansia, apakah benar-benar ada atau tidak," kata Bilfaqih, di Manado. 

Selain itu, pihaknya juga mencari kenapa sampai ada oknum Caleg yang terlibat, apakah mungkin hanya atas keinginannya sendiri, lalu apa kepentinganya sampai ikut dalam kegiatan tersebut. 

Dia menegaskan, pihaknya juga sedang mencari tahu kenapa sampai Pemkot Manado melibatkan Caleg dalam penyaluran bantuan yang merupakan program yang baik pemerintah itu. 
 
"Jadi yang akan kami telusuri, kenapa sampai pemerintah melibatkan Caleg, apa motif pemerintah melakukannya," katanya. 

Dia menegaskan, jika memang terbukti melakukan penyaluran Bansos yang merupakan program pemerintah, pihaknya akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Bukan hanya mengivestigasi tentang hal itu, Bilfaqih menegaskan, pihaknya juga akan menginvestigasi apakah berita itu benar atau tidak, atau hanya hoax, dan kalau benar itu fitnah maka juga akan ditindak. 

"Jika hanya sekadar hoax, juga akan dilaporkan menyebarkan fitnah dan bohong, nanti akan kena aturan juga," katanya. *** 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024