Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Meski telah ada peralihan penyaluran bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) penyelesaian studi ke Bank Sulut-Go, namun bagi para siswa yang telah membuka rekening di BNI akan tetap mendapatkan bantuan tersebut.

     "Bagi yang sudah di BNI, mereka akan tetap dilayani proses penyalurannya di BNI," kata Kepala Dinas Pendidikan Djelly Waruis di Ratahan.

     Sedangkan yang belum membuka rekening kata Djelly telah diarahkan untuk segera membuka rekening di Bank Sulut-Go.

     "Khusus yang belum membuka rekening, kami sudah menyampaikan kepada mereka (siswa) calon penerima bantuan untuk segera membuka rekening di Bank Sulut-Go," katanya.

      Ia mengungkapkan, langkah tersebut diambil pihaknya untuk mempercepat proses pencairan dana bantuan tersebut ke rekening masing-masing penerima.

     "Ini dimaksudkan agar mempercepat proses pencarian bantuan penyelesaian studi ini dengan mekanisme non tunai," katanya.

      Lebih lanjut Djelly menambahkan, pihaknya berupaya agar seluruh penerima  tersebut mendapatkan bantuan, yang secara khusus digagas Bupati James Sumendap sejak beberapa tahun terakhir.

     Selain itu menurutnya, proses realisasi bantuan tersebut menurut Djelly telah melewati proses sesuai dengan mekanisme, persyaratan dan aturan yang berlaku.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024