Sitaro, (Antaranews Sulut) - Wakil Bupati Sitaro, Drs. John Palandung, bersama Ketua DPRD Djon Ponto Janis meninjau sejumlah dua proyek konstruksi di dua lokasi didampingi Kadis Perindag, Dra. Fatmawati Kalebos. 

"Kedua proyek yang ditinjau tersebut adalah pembangunan pasar Ampera Ulu, Kecamatan Siau Timur dan gedung IKM di Paniki, Siau Barat," kata Wabup Palandung, di Ondong. 

Palandung mengatakan, pembangunan pasar dan gedung itu IKM bertujuan untuk mendorong pembangunan ekonomi, sehingga pelaksanaannya harus diawasi apalagi menjelang akhir tahun anggaran supaya bisa segera selesai. 

"Terutama pelaksanaanya sesuai bestek dan tidak ada penyimpangan yang bisa menyebabkan masalah di kemudian hari," katanya.   Sidak oleh Wabup Sitaro. (mira) (1)

Dia mengingatkan pembangunan harus dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditetapkan dalam perjanjian proyek, agar tidak akan menyebabkan terjadinya pemutusan kontrak maupun denda dan seluruh kegiatan akan dapat digunakan sesuai dengan perencanaan. 

Menurut mantan Asisten I Setdaprov Sulawesi Utara itu, kegiatan pembangunan dibidang konstruksi adalah dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah, seperti pembangunan pasar dan IKM.

"Pembangunan pasar dan gedung IKM akan mempermudah masyarakat dalam aktivitas ekonomi dan kemanfaatannya lebih lama," ujar Palandung. 

Selain itu, katanya, berbagai kegiatan pembangunan baik yang sudah selesai maupun yang dalam tahap penyelesaian, harus selalu dipelihara sehingga akan bermanfaat lebih lama dan anggaran yang ada di Pemkab akan dapat digunakan untuk membangun sektor lainnya. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B/Miranti Sahambangung

Copyright © ANTARA 2024