Sitaro, (Antaranews Sulut) - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evanglien Sasingen, SE menerima penghargaan dari Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, karena dinilai sebagai kepala daerah yang peduli pembangunan perkebunan berkelanjutan. 

"Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen Perkebunan, Ir. Bambang, di Gedung Sate Bandung, dan Sitaro mendapatkan kesempatan pertama menerimanya pada Senin sore," kata Sasingen, di Ondong. 

Dia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan dalam rangka hari perkebunan ke-61, kepada kepala-kepala daerah di Indonesia termasuk Sitaro, atas kepedulian terhadap pembangunan perkebunan.  Para kepala daerah penerima penghargaan di Kementan. (Mira) (1)

Eva sapaan akrabnya mengatakan, bangga bersyukur atas apa yang sudah diraih, karena hal tersebut, tidak pernah lepas dari dukungan semua pihak. 

Dia pun mengajak semua pihak baik itu pemerintah maupun masyarakat kabupaten Sitaro untuk saling mendukung agar kedepan  perkebunan di Sitaro semakin baik lagi

"Penghargaan yang diberikan merupakan suatu dorongan agar kedepan kabupaten Sitaro lebih mendukung program perkebunan mengingat wilayah Sitaro sendiri sebagian besar adalah daerah perkebunan," tuturnya.

Karena itu dia mengatakan, mengajak seuruh warga kabupaten kepulauan itu, untuk terus membangun perkebunan  sebagai modal dasar mengembangan perekonomian masyarakat. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B/Miranti Sahambangung

Copyright © ANTARA 2024