Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Pemuda di Kabupaten Minahasa Tenggara diharapkan dapat mengembangkan potensi kerajinan tangan dengan membentuk kelompok usaha bersama.

     "Para pemuda di Minahasa Tenggara bisa lebih kreatif, dengan membentuk kelompok usaha kerajinan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Tenggara Boyke Akay di Ratahan, Sabtu.

     Menurutnya, potensi kerajinan tangan dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai bidang usaha yang bermanfaat bagi para pemuda.

     "Ini juga menjadi bentuk pemberdayaan terhadap masyarakat, khususnya para generasi muda karena dapat membuka lapangan kerja," ujarnya.

     Selain itu kata Boyke peluang kerajinan tangan mempunyai peluang yang besar, khususnya untuk suvenir bagi para wisatawan yang berkunjung di Minahasa Tenggara.

     "Saat ini banyak wisatawan yang berkunjung ke Minahasa Tenggara, jadi dengan adanya suvernir hasil kerajinan tangan ini dapat dijual di objek-objek wisata," katanya.

    Selain itu menurut Boyke pihak Pemkab akan memberikan perhatian terhadap kelompok-kelompok usaha yang diprakarsai oleh para pemuda.

     "Jika nantinya sudah ada kelompok-kelompok usaha, pastinya Pemkab akan memberikan perhatian dengan menyiapkan bantuan usaha," tandasnya.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024