Manado, 5/12 (Antaranews Sulut) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) memberikan apresiasi atas dukungan semua media di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam mengedukasi masyarakat akan jaminan sosial.

    "Kalau hanya karyawan BPJSTK sendiri pasti tidak akan mampu melakukan sosialisasi dan edukasi hingga ke pelosok desa," kata Kepala BPJSTK Cabang Manado, Tri Chandra Kartika di Manado, Rabu.

    Dia mengatakan sehingga jalinan kerja sama dengan media di Sulut sangat membantu BPJSTK bisa menyasar masyarakat dan tenaga kerja hingga 15 kabupaten dan kota di Sulut.

    Tri menjelaskan selama 41 tahun hadir untuk melindungi tenaga kerja di Indonesia, pihaknya berharap akan menjamin semya tenaga kerja di Sulut.

    "Semoga kerja sama yang selama ini terbina akan terjalin terus, guna mengedukasi dan mensejahterakan masyarakat," katanya.

    Dia menjelaskan pihaknya memberikan jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK), tapi ada juga yang bisa ikut Jaminan Hari Tua (JHT).

    "Kami berharap semua tenaga kerja baik penerima upah dan bukan penerima upah bisa ikut BPJS TK dan terlindungi," katanya.

    Ia menjelaskan BPJS TK akan terus meningkatkan pelayanan dan berupaya melindungi semua tenaga kerja di Sulut.

    Pekerja Bukan Penerima Upah hanya dengan membayar Rp16.800 bisa dilindungi JKK dan JKM, jika ingin drngan JHT tinggal tambah Rp20 ribu saja.***4***


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024