Sitaro, (Antaranews Sulut) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Drs. John Palandung, memeriksa tiga perangkat daerah setempat. 

"PD yang disidak adalah Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Camat Siau Barat dan Siau Tengah, untuk memastikan bagaimana pelayanan publik di situ," kata Palandung, di Ondong. 

Dia mengatakan, dengan melakukan Sidak, pihaknya bisa melihat kinerja aparatur pemerintah, sejauh mana ASN setempat bekerja melayani, apakah sudah lebih baik atau belum.

Terutama katanya yang menjadi perhatian adalah kebersihan tempat kerja dan disiplin kerja terutama kehadiran pegawai. Wabup saat Sidak. (Mira) (1) "Saya mulai melakukan sidak, yang pertama kita periksa ruangan kerja setelah itu kami kroscek kehadiran, kalau kehadirannya belum bisa dilaksanakan bagaimana kita mau bekerja dengan baik, itu intinya perintah dari Ibu Bupati," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Palandung, dalam sidak tersebut dia juga memastikan terkait sarana dan prasarana penunjang setiap SKPD, agar agar kemajuan daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro bisa lebih meningkat meski menyandang status sebagai daerah yang baru mekar.

"Kalaupun ada kekurangan fasilitas sarana prasarana maka nanti kita ajukan, makanya kita data semua dinas dan instansi lainnya tentang apa-apa kekurangannya, apakah pegawainya atau prasarananya. Nanti kita lengkapi serta mengembangkan Kabupaten Kepulauan Sitaro lebih baik lagi," katanya. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B/Miranti Sahambangung

Copyright © ANTARA 2024