Manado, (Antaranews Sulut) - Pemerintah kota (Pemkot) Manado, mulai menggelar pasar murah, menyambut hari raya Natal 2018 dan Tahun baru 2019, di sejumlah titik. 

"Pasar murah kami gelar untuk membantu masyarakat, khususnya yang akan berhari natal, supaya bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang bersaing," kata Sekretaris Daerah Kota Micler Lakat, SH, MH, di Manado. 

Dia mengatakan, pasar murah, dilaksanakan oleh dinas perindustrian dan perdagangan sebagai instansi yang berwenang melakukannya dengan menggandeng para distributor kebutuhan pokok di Manado.  

Pasar murah katanya, dilaksanakan di 14 titik yang merupakan lokasi-lokasi atau kantong-kantong warga yang akan berhari raya, sehingga bisa membantu masyarakat. 

Dia mengatakan, lokasi pertama yang menjadi tempat gelaran pasar murah adalah Kecamatan  Malalayang, dan dikunjungi banyak warga terutama yang bersiap-siap menghadapi hari Natal. 

Dia mengatakan, kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakat sehingga diharapkan kebutuhan masyarakat di bulan Desember dapat dilengkapi. 

"Sesuai dengan tujuannya, maka pasar murah diperuntukan bagi masyarakat ekonomi golongan menengah kebawah," katanya. 

Sementara Kepala Dinas Perindag Manado, Ir Meisje Wollah, mengatakan, meskipun murah kebutuhan pokok yang dijual semuanya memenuhi standar mutu. 

"Artinya tidak ada yang kedaluwarsa dan lakay konsumsi, sehingga jika dibeli akan sangat membantu masyarakat, terutama kalangan ekonomi lemah," katanya.*** 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024