Manado, 28/11 (Antaranews Sulut) - Ratusan atlet mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V tahun 2018, di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) 27 November - 3 Desember.
      Kepala Dinas Kepemudaan dan Oahraga Provinsi Sulut, M.M. Sendoh, di Manado, Rabu, mengatakan peserta  Popwil  V Tahun diikuti enam provinsi dengan total atlet pelatih sebanyak  665 orang.
     "Jumlah itu terdiri dari Sulut 155 orang,  Sulawesi Tengah 151 orang, Maluku 64 orang, Maluku Utara 87 orang,Papua Barat  88 orang dan Gorontalo 120 orang," katanya saat menyampaikan laporan pada pembukaan Popwil tersebut.
     Ia menambahkan Popwil mempertandingkan delapan cabang olahraga yaitu sepak bola, sepak takraw,  bola volly, bola basket, tenis, tenis meja, bulutangkis dan pencak silat.
    Staf Ahli Bidang Kerja sama Kelembagaan Kemenpora, Chandra Bakti mengatakan kemajuan suatu bangsa yang maju saat ini di ukur melalui tiga indikator.
     "Indikator itu yakni ekonomi, pertahanan serta olahraga. Untuk itu berbanggalah adik adik sudah mengikuti pekan olahraga pelajar," katanya.
      Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan kedepan dari peserta pekan olahraga ini akan  menjadi atlet yang hebat dengan meraih medali di kegiatan multi event,   seperti di Asian Games dan Sea Games. 
      Popwil  V Tahun 2018  merupakan ajang seleksi bagi atlet pelajar menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional XV Tahun 2019 di Papua.
      Pembukaan Popwil dilakukan  di Hotel Peninsula Manado oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang di wakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulut,  Edison Humiang.***4***

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024