Manado, (Antaranews Sulut) - Memasuki hari kedua perhelatan Kejuaraan Nasional Bola voli kelompok Usia 17 yang berlangsung di GOR Pasar Minggu Jakarta,Tim Bola voli binaan PLN UIW Suluttenggo, Bright Elektrik PLN yang berhadapan dengan tim tangguh JVC Jakarta berlangsung seru dan saling mengejar point.

Pada set awal anak-anak tim asuhan kwartet pelatih Joko Susanto, Berry Wakulu, Thomas Boll dan Teddy Tumengkol mampu mengatasi perlawanan tim JVC Jakarta dengan skor 25-20. 

Memasuki set kedua kembali saling mengejar angka namun kali ini tim JVC Jakarta bisa memenangkan set kedua ini dengan skor 25-23.

Namun, di set ketiga tim asuhan Joko Susanto kembali bangkit dan  merebut kemenangan di set ketiga dengan skor 28-26.

Tetapi, pada set keempat dimenangkan tim JVC dengan skor 25-23.  Kembali tim Bright Elektrik PLN menunjukkan kelasnya diset jelima yang merupakan set  penentu  dengan rally poin 15-11.
Dengan hasil dua kali menang otomatis Bright Elektrik PLN keluar sebagai juara pool.

Joko Susanto, usai pertandingan mengatakan,  sudah yakin dengan kemenangan ini, karena lawan yang dihadapi tidak jauh lebih baik dari anak-anak Bright Elektrik PLN. 

“Itu, karena anak-anak kurang hati-hati, sehingga banyak membuat kesalahan sendiri,” ujar Joko pelatih yasng bertangan dingin ini.

Joko Susanto yang juga Manajer Anggaran PT PLN UIW Suluttenggo  dari GOR Pasar Minggu, berharap doa dari warga Sulawesi Utara untuk perjuangan anak anak Sulawesi Utara, sekalipun di anggap kuda hitam tapi kita bisa membuktikan dengan mampu mengalahkan tim tuan rumah JVC Jakarta.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024