Minahasa, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahas memberikan dukungan terhadap pelaksanaan iven lomba lari 'Tondano Lake 10K' yang akan dilaksanakan 28-30 November 2018 di Tondano.

     "Kami dari Pemkab mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan lomba lari ini," kata Bupati Minahasa Royke Roring di Tondano, Rabu (22/11).

     Kegiatan yang merupakan kerja sama Kabupaten Minahasa Yayasan Kawanua Se-Dunia merupakan iven yang sudah dilaksanakan keempat kalinya.

     "Ini sudah keempat kalinya dilaksanakan, tentunya sudah memberikan hasil yang positif bagi Minahasa," katanya.

    Selain itu Royke mengapreseasi Yayasan Kawanua Se-Dunia di bawah koordinasi Ibu Mike Tumurang yang selalu memilih Kabupaten Minahasa sebagai tempat pelaksanaan lomba.

    "Tahun depan kami (Pemkab) akan bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga serta Kementrian Pariwisata untuk mengkombinasikan Tondano Lake ini dalam beberapa kegiatan," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Minahasa Siby Sengke mengatakan, Tondano Lake 10K tersebut diharapkan dapat melahirkan calon atlet khususnya untuk atletik.

    "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan ada atlet muda asal Minahasa yang bisa berprestasi pada olahraga atletik," katanya.

    Sementara itu pada lomba lari yang telah mendapatkan sertifikasi dari Association of International Marathons and Distance Races (AIMS), serta Federasi Atletik Internasional atau IAAF tersebut direncanakan akan melibatkan sejumlah atlet nasional, dan luar negeri.***4***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024