Sitaro (Antaranews Sulut) - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evanglien Sasingen, SE dan Drs. John Palandung mengunjungi sekaligus memeriksa Puskesmas Tagulandang, untuk memeriksa layanan publik di wilayah tersebut. 

Kedua pimpinan kabupaten kepulauan tersebut, bahkan berdialog langsung dengan paramedis di Pulau tersebut, mengenai tugas kerja dan kendala apa saja yang dihadapi selama melaksanakan tugas melayani masyarakat. 

"Kami mau memastikan apa saja hambatan yang dialami paramedis dalam melayani masyarakat, sehingga dapat dikaji pemerintah sebelum mengeluarkan kebijakan berkaitan dengan pelayanan dasar wajib tersebut," kata Bupati Evanglien Sasingen, di Sitaro. 

Menurutnya, melakukan kajian, tentu pemerintah bisa melakukan perbaikan, sehingga kedepan pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga bisa ditingkatkan. 
"Kami berdua selaku yang dipercayakan untuk memimpin daerah, berharap ke depan nantinya pelayanan kepada masyarakat mencakup kebutuhan fasilitas medis bisa tersedia sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.  Bupati dan Wakil saat memeriksa Puskesmas Tagulandang (jo/mir) (1)

Selain itu, Bupati Evanglien juga menegaskan semua masukan dari jajarannya di Puskesmas akan menjadi perhatian, sehingga kedepannya fasilitas bisa ditingkatkan lagi. 

Selain mendorong paramedis yang dipimpin oleh dr. Ferry Tamansa, bupati dan wakil juga menyempatkan diri mengunjungi pasien dan berdialog tentang layanan kesehatan. 

dr. Ferry Tamansa selaku Kepala Puskesmas Tagulandang mengatakan, senang dikunjungi dan berjanji akan terus memotivasi dan mendorong seluruh jajaranya untuk meningkatkan kinerja melayani masyarakat. 

"Kami senang dan berharap kedepannya akan bekerja lebih giat untuk melayani masyarakat setempat, dan meningkatkan usaha kesehatan masyarakat," katanya. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B/Miranti Sahambangung

Copyright © ANTARA 2024