Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Sebelas peserta yang mengikuti seleksi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara dinyatakan lolos dalam ujian Computer Assisted Test (CAT) atau berbasis komputer, dari total pelamar 1.653 orang.

     "Total peserta yang lulus pada tes CAT untuk CPNS di Minahasa Tenggara hanya sebelas orang, dari total peserta yang mengikuti tes 1.653 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Sartje Taogan di Ratahan, Selasa.     

     Dia menuturkan, kesebelas peserta yang lolos CAT tersebut akan bakal mengisi total kuota formasi CPNS di Kabupaten Minahasa Tenggara yang berjumlah 208.

     "Mereka nantinya yang akan mengisi total formasi CPNS yang jumlahnya 208 formasi. Sedangkan formasi yang tak tersisi, tetap tidak bisa diisi atau statusnya kosong," katanya.

     Sartje menuturkan hasil akhir tersebut telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku yakni wajib memenuhi 'passing grade'.

      "Kesebelas peserta ini memenuhi syarat, yaitu sesuai dengan passing grade, jadi secara otomatis mereka dinyatakan lolos seleksi kompetensi dasar," katanya.

    Sementara itu salah peserta CPNS di Minahasa Tenggara mencatat hasil tertinggi dalam ujian dengan komputer tersebut.

     "Ada salah satu peserta CPNS asal Minahasa Tenggara yang berhasil nilai tertinggi secara nasional pada tes hari Senin yakni Petrick Arikalang yang mendapatkan nilai 413," tandasnya.***4***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024