Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara mulai berkantor pada Senin, setelah dilantik pekan lalu di Jakarta.

    "Ya ini kan baru perdana, kami beraktifitas setelah dilantik pekan lalu. Jadi masih menyesuaikan dengan agenda dan program yang telah disusun komisioner sebelumnya," kata Ketua KPU Minahasa Tenggara Wolter Dotulong didampingi para komisioner lainnya.

    Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap divisi terkait dengan pelaporan.

    "Kami juga fokus melakukan evaluasi pelaporan-pelaporan dari masing-masing divisi itu jika ada yang kurang, kami akan perbaiki untuk program ke depan," katanya.

    Sementara itu terkait dengan data pemilih, menurut Dotulong akan segera melakukan evaluasi dengan turun ke kecamatan.

   "Dan untuk data sendiri kami akan evalusi. Semua divisi akan turun ke kecamatan-kecamatan sesuai wilayah masing-masing untuk melakukan evaluasi data tingkat kecamatan," jelasnya.

   Pada pertemuan perdana ini diawili dengan apel pagi, kemudian ibadah syukuran dilangsungkan rapat evaluasi bersama.

   Lima komisioner terpilih, Ketua Wolter Dotulong divisi Umum Logistik Keuangan, Irfan Rabuka Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Otnie Tamod  Divisi Hukum dan Pengawasan, Otniel Wawo Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, serta Johnly Pangemanan Divisi Teknis Penyelenggaraan.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024