Minahasa, (Antaranews Sulut) - Bupati Minahasa Royke Roring mengingatkan peran penting dari Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) dalam kehidupan bermasyarakat saat ini.

     "Dengan menyikapi kondisi kebangsaan saat ini, maka saya mengingatkan kepada Bamag untuk terlibat memelihara kondisi kehidupan masyarakat," kata Royke di Tondano, Senin.

     Dia mengakui, kondisi saat ini menjadi tantangan bagi Bamag untuk bisa berperan lebih dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, khususnya di Kabupaten Minahasa.

     "Harus diakui bersama bahwa kondisi saat ini adalah tantangan bagi kita semua. Makanya saya juga berharap Bamag bisa mengambil tantangan tersebut demi kepentingan masyarakat khususnya warga gereja," ujarnya.

    Royke juga mengharapkan peran dari Bamag untuk mendukung setiap program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam mensejahterakan rakyat.

     "Saya juga mengharapkan dukungan dari Bamag untuk menyukseskan pembangunan di Kabupaten Minahasa, khususnya mensejahterakan masyarakat," katanya.

     Dia menambahkan saat ini pihaknya terus melaksanakan berbagai program dalam rangka memajukan Kabupaten Minahasa.

     "Saat ini kami terus berupaya agar setiap program dari pemerintah berjalan sesuai dengan rencana untuk kemajuan daerah kita," tandasnya.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024