Minahasa, (Antaranews Sulut) - Bupati Royke Roring mengharapkan peran para pemuda di Kabupaten Minahasa untuk bisa menunjukkan prestasinya terbaik sesuai dengan bidang dan keahliannya.

     "Pemuda di tanah Minahasa mempunyai kualitas dan kemampuan yang besar untuk menunjukkan prestasinya dalam bidangnya masing-masing," kata Roring saat upacara peringatan Hari Pemuda ke-90 di Tondano, Senin.

     Dia mengungkapkan sesuai dengan tema hari pemuda yakni 'Bangun Pemuda Satukan Indonesia' mempunyai makna yang sangat penting dalam kualitas pemuda dalam berbangsa dan bernegara.

    "Pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif,inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

    Ia mengungkapkan, revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sangat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. 

     "Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena revolusi mental harus dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju," ujarnya. 

     Ia pun berharap pemuda Minahasa memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan di daerah.

      "Saya juga berharap keterlibatan pemuda dalam pembangunan di daerah, sehingga bersama-sama memajukan Kabupaten Minahasa," tandasnya.

    Pada upacara peringatan Hari Pemuda diikuti Wakil Bupati Robby Dondokambey,Pimpinan DPRD, KNPI, Ormas Kepemudaan,dan seluruh jajaran Pemkab Minahasa.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024