Minahasa, (Antaranews Sulut) - Bupati Minahasa Royke Roring meminta warga di Kabupaten Minahasa agar mewaspadai beredarnya berita bohong khususnya dari media sosial.

     "Saya meminta kepada seluruh warga Minahasa agar mewaspadai berita bohong yang sering beredar khususnya di media sosial," ujarnya di Tondano, Senin.

    Dia menuturkan, dalam pengguna media sosial masyarakat harus lebih teliti dalam mengonsumsi informasi yang beredar.

     "Masyarakat harus bisa menyaring informasi secara baik. Karena banyak juga informasi yang beredar tidak diketahui kebenarannya," ujarnya.

     Selain itu dia juga meminta masyarakat pengguna media sosial agar tidak sembarangan membagikan, atau membuat informasi bohong.

     "Jangan juga membagikan atau ikut membuat berita bohong di media sosial. Karena di era milenial saat ini semua bisa dibuat dan dibagikan di media sosial," katanya.

     Ia pun mengajak masyarakat itu membagikan berita kebaikan kepada sesama pengguna media sosial, khususnya yang menyangkut informasi program dari pemerintah.

     "Mari bersama kita membagikan berita kebaikan. Saya berterima kasih jika yang dibagikan juga itu menyangkut dengan program dari pemerintah kabupaten yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat Minahasa," tandasnya.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024