Manado, (Antaranews Sulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengajak tokoh dan aktivis muslim terus memperkokoh harmonisasi di tengah keberagaman.

"Saya memberikan apresiasi atas pertemuan ini karena berdampak pada kehidupan masyarakat yang rukun dan damai," ujarnya ketika bersilaturahmi dengan tokoh dan aktivis muslim di kediamannya, Senin.

Hingga saat ini, ujarnya harmosisasi berjalan baik meskipun masyarakatnya majemuk baik dari sisi etnis, religi, budaya, dan adat istiadat.

"Mari kita menjaga kebersamaan ini. Masyarakat di daerah ini selalu memelihara kerukunan antarumat beragama," tambahnya.

Terjaganya semangat toleransi antarumat beragama karena didukung peran optimal Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Kerjasama Antarumat Beragama (BKSAU).

Peran nyata tokoh lintas agama ini dibuktikan dengan disematkanya Kota Manado sebagai daerah paling toleran di Indonesia oleh Setara Institute dan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

"Pemerintah daerah selalu melakukan konsolidasi dengan FKUB dan BKSAU," ucap Olly.

Gubernur mengakui umat muslim terus memberikan dorongan selama dirinya dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menjalankan pemerintahan di daerah berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu.

"Mari kita terus memperkokoh kerukunan antarumat beragama di daerah ini," ajaknya.



(K011).

(T.K011/C/H014/C/H014) 29-10-2018 08:59:56

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024