Manado, (Antaranews Sulut) - Wali kota Bitung Max J Lomban mempromosikan sektor pariwisata kota tersebut saat berkunjung ke Konsulat Amerika.

Walikota Bitung Max J Lomban bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung, MSi di dampingi Sekretaris Daerah Dr Audi Pangemanan melakukan kunjungan ke konjen Amerika Serikat di Surabaya dan diterima langsung oleh Mr Mark McGovern selaku konsul jendral.

Kerja sama di bidang pariwisata menjadi inti pembicaraan dalam pertemuan tersebut, khususnya bagaimana menarik turis dari amerika untuk datang ke Bitung.

"Kami memiliki potensi pesona bahari di Selat Lembeh terdapat 95 titik penyelaman atau diving spot yang kerap dikunjungi wisatawan Eropa dan Australia yang suka diving Karena banyak dijumpai biota langka berukuran kecil atau endemik dan tidak ditemukan di tempat lain. Beberapa biota langka tersebut adalah pigmy seahorse, hairy frogfish dan mimic octopus" ujar Lomban

Selain itu Bitung juga memiliki Taman Nasional Tangkoko, ada 233 spesies burung, juga hidup Tarsius, macacanigra (monyet pantat merah) dan lain-lain” paparnya.

Sementara itu Mark McGovern sangat tertarik dengan apa yang disampaikan oleh Walikota Bitung dan menawarkan cara untuk mendatangkan turis amerika melalui promosi pariwisata khusunya di bidang penyelaman, sehingga akan banyak wisatawan amerika yang datang ke bitung. 

Dalam kesempatan itu tidak lupa Walikota juga menyerahkan cinderamata berupa replika tarsius spectrum, kain khas Bitung serta ikan kaleng yang juga menjadi produk khas kota Bitung juga buku-buku tentang Bitung yang di tulis oleh Walikota dan Ketua TP PKK.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024