Minahasa Tenggara, 18/10 (Antara) - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Tenggara Joke Legi mengingatkan seluruh perangkat daerah agar serius dalam serapan anggaran pada triwulan keempat di setiap instansi.
     "Saat ini kita sedang memacu realisasi anggaran. Saya ingatkan setiap perangkat daerah dalam penyerapan anggarannya harus maksimal, apalagi ini sudah triwulan keempat,"  kata Wabup saat memimpin rapat Evaluasi dan Pengawas Realisasi Anggaran (EPRA) di Ratahan, Kamis.
     Dia mengingatkan kepada para kepala perangkat daerah segera mencari solusi secara cepat, jika terjadi kendala dalam realisasi anggaran.
     "Harus cepat mencari solusi bagaimana serapan anggaran. Kalau perlu konsultasi dengan Badan Keuangan dan Inspektorat," ujarnya.
    Selain itu, program yang akan dilaksanakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan (APBD-P) untuk segera dipersiapkan.
     "APBD perubahan segera berjalan. Sayainta semua perangkat daerah sudah mulai melakukan persiapan, sehingga tidak terlambat dalam realisasi," jelasnya.
     Namun ia mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah agar memperhatikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) setiap anggaran.
     "Tapi harus diingat juga soal LPJ, harus sesuai dan teliti. Jangan sampai menimbulkan masalah pada saat pemeriksaan nanti," tandasnya.***3***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024