Sitaro (Antaranews Sulut) -  Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Evangelian Supit- Sasingen, SE,  melantik Ivone Dahlia Joseph, STh, sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Kapitalau Kampung Dame I, menggantikan Helen Irma Jacobus yang jabatannya berakhir pada 8 oktober 2018, di Gereja Imanuel Dame.  

Dalam sambutannya pada pelantikan bupati menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi Kapitalau terdahulu, selama lima tahun, sebab dalam kepemimpinannya selama ini, banyak terlihat perkembangan. 

"Selaku pimpinan daerah, saya sangat bertrimakasih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu Irma Jacobus, atas kerjasama selama ini, baik dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten. Sejauh ini kampung Dame I perkembangannya baik," katanya.  

Kepada penjabat kepitalau, Bupati Sasingen berharap dalam pelaksanaan tugas yang baru diterima, Joseph dapat melayani masyarakat dengan baik tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lainnya.

Sedangkan kepada Pejabat kapitalau yang baru dilantik, dia mengingatkan agar dalam pelayanannya di tengah-tengah masyarakat tidak membeda-bedakan cara pelayanannya.

Dia juga mengingatkan Pjs Kapitalau yang baru dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik mungkin, yakni dalam pemerintahan, pembangunan, serta pemberdayaan kemasyarakatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Sebagai kepala Kampung yang baru harus mengutamakan pelayanan kemasyarakatan yang baik tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lain.

"Untuk itu jadilah teladan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat di di Kampung tersebut, dan yang terpenting tetap melakukan koordinasi, baik dengan
 MTK, pemerintah kecamatan, dan pemerintah daerah, sebab nantinya akan ada perhelatan pemilihan kapitalau definitif, " katanya. 

Dia mengatakan, sangat penting melakukan koordinasi dengan MTK, pemerintah kecamatan dan kabupaten demi terciptanya kerjasama yang baik dalam mempersiapkan perhelatan pilkades nanti.
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B/Miranti Sahambangung
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024