Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Tenggara sampai batas akhir pendaftaran melalui "on line" pada pukul 24.00 Wita, Senin (15/10) mencapai 1.703 orang.

"Sampai pada batas akhir pendaftaran melalui on line, total pelamar yang sudah melakukan pendaftaran mencapai 1.703 orang," kata Ketua Tim Seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy di Ratahan, Selasa.

Ia mengungkapkan, para pelamar yang mengirimkan dokumen lamaran kebanyakan mendaftar pada formasi guru.

Dia menuturkan, setelah selesainya proses pendaftaran tersebut pihaknya akan melakukan seleksi administrasi terhadap dokumen pelamar.

"Setelah itu kami akan langsung melakukan verifikasi terhadap dokumen dari pelamar sesuai dengan persyaratan yang kami minta," katanya.

Kami pastikan dokumen yang tidak sesuai dengan persyaratan maka panitia pelaksana akan langsung menggugurkan calon peserta.

Lebih lanjut dikatakan Robby, dalam proses seleksi tersebut dilaksanakan secara terbuka, dan tanpa intervensi dari pihak manapun.

"Untuk proses seleksi ini kami tegaskan tidak ada titipan atau intervensi. Semua tahapan yang kami lakukan ini sesuai dengan peraturan yang berlaku," tegasnya.

Formasi CPNS di Minahasa Tenggara berjumlah 208 kursi, tersebar untuk tenaga medis, guru, dan teknisi. (KR-AIK).

Ridwan Chaidir

(T.KR-AIK/B/R010/C/R010) 16-10-2018 17:16:02

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024