Manado, 16/10 (Antaranews Sulut) - Animo pelamar untuk mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara, tinggi.
    Kepala Kantor Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) Murdjito Sasto, di Manado, Selasa, mengatakan, animo masyarakat yang melamar luar biasa.
     "Berterima kasih kepada masyarakat Sulut, karena dengan banyaknya pelamar yang masuk, kita akan mendapatkan CPNS berkualitas," kata Murdjito saat memantau penutupan pengiriman berkas CPNS pada PO Box 6161 di Kantor Pos Manado. 
      Ia menambahkan, diharapkan mendapatkan CPNS  sebagai tunas-tunas bangsa, tunas-tunas pengayoman yang bisa mendorong kinerja dari Kemenkumham khususnya dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat.
      Ia mengatakan belum dapat memastikan berapa jumlah pelamar sampai pada penutupan tersebut.
     Tetapi sampai, Senin (15/10) hingga pukul 18.00, jumlah pelamar untuk formasi SLTA di Kemenkumham Sulut sekitar 4.901 pelamar.
     "Jumlah itu baru untuk formasi SLTA, sementara untuk S1 dan D3 langsung ke pusat dengan mengunggah berkasnya  tidak melalui PO Box tersebut," katanya.         
     Kepala Kantor Pos Manado Temmy Talinusa berterima kasih kepada Kemenkumham yang mempercayakan PT Pos Indonesia dalam rangka pengiriman berkalas lamaran pelamar.
     Pengiriman  berkas cukup membludak, sehingga pada Senin (15/10) malam loket pelayanan ditambah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 
    "Sebelumnya hanya enam loket, kemudian ditambha dua loket, dan dari penambahan dua loket itu satu dikhususkan untuk Kemenkumham," katanya.
     Penerimaan pengiriman berkas lamaran untuk CPNS Kemenkumham Sulut, terakhir dilaksanakan  hari ini, pada pukul 09.00 WITA. ***4***

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024