Manado, (Antaranews Sulut) - Manado akan menjadi tuan rumah pelaksanaan `workshop` Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2018 yang digagas oleh Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56 Sulawesi Utara (Sulut) pada November mendatang.

"Tahun ini kami akan menjadi tuan rumah pelaksanaan workshop. Ini menjadi rangkaian dalam pelaksanaan FFI tahun 2018," kata Ketua Parfi 56 Sulut Djein Leonora Rende di Manado, Senin.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut akan melibatkan para generasi muda di Sulut yang mempunyai ketertarikan dalam seni peran, khususnya dalam perfilman.

Para peserta yakni siswa, mahasiswa, pegiat film daerah,

"Kegiatan ini tentunya akan sangat bermanfaat khususnya bagi para generasi muda di Sulut yang mempunyai animo besar dalam perfilman," ujarnya.

Lebih lanjut kata Rende, untuk mematangkan kegiatan tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus Parfi 56 yang diketuai Marsela Zalianty.

"Kami tentunya berterima kasih dengan kepercayaan ini. Makanya untuk menyukseskan workshop ini kami akan terus berkoordinasi dengan Parfi pusat," katanya.

Dari kegiatan tersebut, diharapkan dunia perfilman di Sulut akan berkembang dan mendapatkan perhatian masyarakat khususnya para generasi muda.

"Kami berharap dengan adanya agenda perfilman seperti ini akan berdampak positif dalam pengembangan perfilman di daerah," ujarnya.

(T.KR-AIK/B/S025/C/S025) 15-10-2018 18:18:54

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024