Manado, (Antaranews Sulut) - Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Rumengkor dan Paroki Hati Kudus Yesus Tanawangko menjuarai lomba dalam Festival Kesenian Orang Muda Katolik (OMK) Kevikepan Tombulu yang berlangsung di Paroki St Fransiskus Xaverius Mokupa, Sabtu malam.

OMK Paroki Rumengkor menjuarai lomba tari jajar mengungguli OMK Paroki Fransiskus Xaverius Mokupa, dan OMK Paroki Kristus Raja Kembes.

Sementara Paroki Tanawangko, juara dalam lomba koor OMK, unggul atas Paroki Fransiskus Xaverius Mokupa dan Paroki Kristus Raja Kembes.

Moderator OMK Kevikepan Tombulu, Pastor Chris Ludong Pr mengatakan salut atas partisipasi dari OMK dari delapan paroki yang ada di kevikepan tersebut.

"Tari jajar ternyata masih sangat dirindukan bukan hanya oleh OMK, tetapi juga umat katolik khususnya dan masyarakat di daerah ini," kata Pastor Chris melihat banyaknya penonton menyaksikan kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pastor paroki dan dewan pastoral paroki se kevikepan Tombulu, Komisi OMK Keuskupan Manado.

Delapan paroki Kevikepan Tombulu ikut dalam kegiatan festival kesenian yang dirangkaikan dengan pertemuan OMK sekevikepan dan diakhiri Misa Kudus. Orang Muda Katolik (OMK) tuan rumah (1)  

Kedelapan paroki di Kevikepan Tombulu yakni Paroki St Antonius Kali, Paroki Kristus Raja Kembes, Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Rumengkor, Paroki St Fransiskus Xaverius Mokupa, Paroki Yohanes dan Kornelius Lotta, Paroki Fransiskus Xaverius Pineleng, Paroki St Petrus Rasul Warembungan dan Paroki Hati Kudus Yesus Tanawangko.

Kedelapan paroki tersebut berada di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.  
Tampilan OMK Paroki BHKY Rumengkor

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024