Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gemma Mitra Viddy Ngantung mengatakan pemerintah harus mengembangkan objek wisata sebagai andalan pariwisata, secara komprehensif.

"Kami bersama masyarakat meminta Pemkab dapat melakukan pengembangan seluruh objek wisata yang ada di Minahasa Tenggara, jangan hanya terfokus di satu tempat," katanya di Ratahan, Minggu.

Ia menambahkan untuk di wilayah Minahasa Tenggara mempunyai beberapa objek wisata yang mempunyai potensi dan masih perlu pengembangan dari Pemkab.

"Masih banyak sebenarnya objek wisata di daerah kita ini yang berpotensi untuk mendatangkan wisatawan, tapi belum mendapatkan sentuhan dari pemerintah. Sehingga ke depan kita harap ini lebih diperhatikan," ujarnya.

Lebih lanjut kata Viddy, dirinya juga mengapresiasi kepada Pemkab yang telah berjuang keras agar pariwisata di Minahasa Tenggara terus mengalami perkembangan, khususnya pada tingkat kunjungan wisatawan.

"Meski begitu apa yang telah dilakukan pemerintah saat ini harus juga kita apresiasi, khususnya pada pengembangan infrastruktur sehingga sudah mulai banyak wisatawan yang berkunjung," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaaan (Disparbud) Kabupaten Minahasa Tenggara Desthen Katiandagho mengungkapkan, Pemkab serius untuk menggarap sejumlah objek wisata baru yang akan dikembangkan.

"Kita terus berupaya agar objek-objek wisata di daerah kita ini dapat digarap dengan baik.Khusus untuk pemerintah memang ada keterbatasan anggaran, makanya kita berupaya agar ada pihak swasta yang bisa terlibat untuk mengembangkan sektor pariwisata kita," ujarnya.

(T.KR-AIK/B/G004/G004) 14-10-2018 20:53:23

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024