Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diminta untuk memaksimalkan serapan anggaran pada triwulan akhir tahun 2018.

"Kami sudah ingatkan kepada seluruh perangkat daerah agar lebih memaksimalkan serapan anggaran meski ini baru triwulan pertama," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy di Ratahan, Kamis.

Menurutnya hal tersebut wajib dilaksanakan oleh perangkat daerah agar anggaran yang telah di tata dapat dimanfaatkan sesuai peruntukan.

"Apalagi untuk pos anggaran untuk kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, wajib diselesaikan," jelasnya.

Lebih lanjut kata Robby dengan banyaknya anggaran yang terserab menandakan perencanaan dan program pemerintah berjalan dengan baik.

"Kalau serapan maksimal itu berarti kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab berjalan sesuai target," katanya.

Namun ia mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah agar memperhatikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) setiap anggaran.

"Tapi harus diingat juga soal LPJ, harus sesuai dan teliti. Jangan sampai menimbulkan masalah pada saat pemeriksaan nanti," tandasnya.Budi Suyanto

(T.KR-AIK/B/B008/B008) 11-10-2018 23:02:06

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024