Manado, (Antaranews.sulut) - Tim SAR Sulut dan Forum komunikasi pecinta alam (FPKA) serta BKO yang tergabung dalam gerakan Palu Sigi Donggala (Pasigala), membantu distribusi bantuan makan bagi korban bencana di Kulawi. 
     
     "Bantuan kami salurkan pada korban di Kecamatan Kulawi Desa Sapoho, Sigi, karena sebelumnya terisolir dan susah dijangkau," kata Ketua Unit SAR Sulut, Steven Malonda didampingi anggotanya, Christian Tambuwun, dari Sigi, Sulawesi Tengah. 
     
Menurutnya, akses jalan yang rusak akibat gempa serta longsor beberapa waktu lalu, menjadi tantangan bagi tim yang menuju ke lokasi, namun tetap diupayakan membantu.  penyerahan bantuan bagi masyarakat di Kulawi. (Ist/Marlon) (1)

     Dia mengatakan, gerakan tersebut, mendistribusikan bantuan untuk membantu meringakan beban para korban, di daerah bencana, atas nama kemanusiaan dan persaudaraan. 

     Sementara Marlon Kamagi, dari FKPA Sulut mengatakan, begitu mendengar akses jalan ke lokasi itu terbuka, langsung bergerak cepat dan menembusnya dengan membantu korban. 

      "Begitu mendengar bahwa akses jalan kesana sudah bisa dilewati dengan kendaraan roda empat kami langsung bergerak cepat sebab sudah banyak laporan serta informasi yang masuk di posko bahwa Kecamatan Kulawi Raya sangat minim bantuan," katanya. 

     Menurutnya, bantuan yang diserahkan adalah sembako dan pakaian bekas sekaligus akan mendirikan posko kesehatan untuk membantu pelayanan kesehatan di sana. ***
  
  

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024