Manado, 11/10 (Antaranews Sulut) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Bambang Waskito melepas bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa, tsunami Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya di Sulawesi Tengah.
     Bantuan kemanusiaan, yang dilepas dari halaman Mapolda Sulut di Manado, Kamis, berasal  dari Sinode Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM),  KBPP Polri Sulut, BPBD Sulut dan Polda Sulut.
     "Ini merupakan panggilan kemanusiaan, apalagi sebagai warga Sulut terkenal dengan 'torang samua basudara' . Ada sudara kita mengalami bencana disana, terdorong rasa kemanusiaan untuk memberikan bantuan," katanya.  
      Ia mengatakan sebelumnya Polda juga telah mengirimkan bantuan pada hari kedua pasca bencana yang diberangkatkan dari Bitung dan telah sampai di lokasi. 
     Selain bantuan tersebut,  juga telah memberangkatkan personel Brimob untuk membantu korban bencana di Sulawesi Tengah.
     Kapolda mengatakan, pihaknya memberikan atensi, sehingga memberikan pengawalan dan pengamanan dalam membawa bantuan kemanusiaan ini 
    "Siapapun meminta pengawalan dan pengamanan, kami siap. Telah menunjuk Direktur Sabhara Polda Sulut Kombes Pol Bambang Suwardi untuk mengawal pengiriman bantuan kemanusiaan ini," katanya.
     Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina mengatakan  memberikan apresiasi yang besar bagi Polda Sulut yang memberikan pengawalan bagi pengiriman bantuan ini.
     "Ini merupakan bantuan tahap ketiga yang diberikan GMIM," kata Arina.     
     Bantuan yang dilepas Kapolda tersebut menggunakan sekitar sembilan kendaraan truk dengan melewati jalur darat, dengan membawa antara lain beras, air mineral, makanan dan lain-lain. ***4***



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024