Sangihe, (Antaranews Sulut) - Kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Ratna Lombongadil mengatakan, pemerintah daerah menargetkan akhir tahun semua wajib KTP telah melakukan perekaman data.

"Kami memiliki target bulan Desember tahun 2018 semua wajib KTP di Sangihe sudah melakukan perekaman data KTP-e," kata Ratna Lombongadil di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, sesuai data yang dimiliki dinas Dukcapil, masih ada sekitar 15 ribu wajib KTP yang belum melakukan perekaman data.

"Dari seratus ribu lebih wajib KTP, masih ada 15 ribu yang belum melakukan perekaman KTP-e," kata dia.

Guna menunjang program pemerintah khususnya dalam pemilihan umum tahun 2019, yang mewajibkan pemilih memiliki KTP, maka dinas Dukcapil berusaha agar semua wajib pilih di Sangihe memiliki KTP.

"Kami akan berusaha agar semua wajib pilih di Sangihe memiliki KTP sebagai persyaratan dalam menggunakan hak pilih di TPS," kata dia.

Dia berharap kerja sama yang baik dari semua pihak termasuk pemerintah kampung dan kelurahan serta wajib KTP agar membantu petugas dalam mendata wajib KTP yang belum melakukan perekaman data.

"Bantuan dari pemerintah kampung dan kelurahan serta wajib KTP sangat diharapkan guna menyukseskan perekaman data KTP-e," kata dia.***4***

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024