Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Tenggara menggalang dana bagi korban bencana Palu dan Donggala.

"Kami menggalang dana sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala," kata Ketua KNPI Minahasa Tenggara, Ruland Sandag di Ratahan, Senin.

Dia menuturkan, aksi yang dilakukan para pemuda dan masyarakat tersebut merupakan aksi spontanitas untuk membantu para korban bencana.

"Kegiatan ini murni untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami dan gempa di Palu dan Donggala. Duka merek juga duka kami, airmata mereka juga airmata kami," jelasnya.

Rulan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuannya.

"Kami sangat berterima kasih dengan kepedulian para warga yang dengan kerelaan hati memberikan bantuan mereka lewat KNPI," katanya.

Lebih lanjut, menurut Rulan bantuan yang terkumpul berjumlah Rp 14 Juta tersebut akan langsung disumbangkan bagi korban bencana di Palu dan Donggala.

"Nantinya bantuan ini akan langsung kami sumbangkan ke para korban di Palu dan Donggala serta daerah sekitar yang terdampak gempa," tambahnya.

(T.KR-AIK/B/H014/H014) 01-10-2018 20:09:48

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024