Manado, (Antaranews Sulut) - Lion Hotel dan Plaza Manado membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan darah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami sudah mendapat keterangan dari PMI, bahwa kebutuhan darah di Sulut sangat tinggi, dan terkadang di bank data belum bisa terpenuhi," kata General Manager Lion Hotel and Plaza Manado Daniel Thendean di Manado, Kamis.

Daniel mengatakan Lion hotel rutin melakukan donor darah setiap tiga bulan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

"Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, dan berupaya menjadi bagian dari PMI dalam mendorong peningkatan kantong darah," katanya didampingi oleh Humas Lion Hotel and Plaza Manado Jeanis Tangkilisan.
  Lion Hotel melakukan kegiatan donor darah. (1)
Dia menjelaskan setiap kali pelaksanaan donor darah, pihaknya menargetkan sebanyak 50 kantong yang melibatkan semua karyawan hotel serta terbuka untuk umum.

"Yang datang kali ini selain mitra kerja, masyarakat dan karyawan hotel," jelasnya.

Ketua Tim Khusus Giat Donor Darah PMI Sulut sekaligus menjabat Wakil Sekretaris PMI Sulut, Annie Dondokambey mengatakan setiap bulan ada sebanyak 3.000 kantong darah yang dibutuhkan di Sulut baik rumah sakit di Kota Manado maupun di kabupaten dan kota lainnya.

"Sehingga kami berharap semua instansi bisa melakukan donor darah setiap tiga bulan sekali, karena setiap hari membutuhkan 100 kantong darah," kata Annie.



(T.KR-NCY/C/I006/I006) 20-09-2018 14:33:27

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024