Tahuna, (Antaranews Sulut) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe telah menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Lombok.

"Kami telah menyerahkan bantuan untuk kor ban bencana gempa bumi yang ada di Lombok," kata Bupati Jabes Gaghana, Rabu.

Menurut Bupati, bantuan diserahkan kepada korban bencana gempa Lombok melalui pemerintah Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Barat.

"Bantuan kami antar langsung dan diserahkan serahkan kepada Bupati Lombok Utara Najmul Akyar dan Bupati Lombok Barat H. Fausan Khalid," kata dia.

Khusus untuk Kabuaten Lombok Barat telah diserahkan bantuan berupa uang tunai dan pakaian layak pakai.

"Bantuan untuk Lombok Barat berupa uang tunai sejumlah Rp70 juta dan empat koli pakaian layak pakai," kata Bupati.

Bantuan yang sama juga diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Lombok Utara yang diterima Bupati setempat.

"Kepada korban di Lombok Utara telah diserahkan uang tunai sejumlah Rp150 juta dan lima koli baju layak pakai," kata Bupati.

Menurut Bupati, bantuan yang diserahkan merupakan wujud kepedulian dari masyarakat serta pemerintah Kabupaten Sangihe  sebagai anak bangsa yang peduli dengan korban gempa yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Barat khusunya di kabupaten lombok barat dan lombok utara.

Sumbangan ini kata Bupati, murni partisipasi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk dikumepulkan guna membantu meringankan beban korban bencana di Lombok.

Pemerintah kabupaten kata Bupati Gaghana berdasarkan himbauan Mendagri,  akan mengalokasikan dana dalam APBD untuk bantuan Lombok.

"Kami  berharap, masyarakat korban gempa di Lombok kembali menata semua infrastruktur dan sarana serta prasarana agar keindahan pulau Lombok," kata Bupati.***4***


Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024