Minahasa, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menjadikan Festival Bukit Kasih sebagai agenda resmi tahunan.

"Festival ini menjadi agenda tetap Pemkab Minahasa dalam rangka menunjang program pariwisata dan melestarikan seni serta budaya daerah Minahasa," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo di Tondano, Sabtu.

Lebih lanjut kata Agustivo, pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan festival tersebut.

Ia juga memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang menjadi peserta lomba cipta senam kreasi khas Minahasa yang dipentaskan pada festival tersebut.

"Kami sangat berterima kasih bagi peserta lomba cipta senam kreasi khas Minahasa, baik itu jajaran Pemkab, kecamatan, perbankan serta kepolisian," ujarnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh mengharapkan festival tersebut dapat mendukung sektor pariwisata di daerah.

"Pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan baik dari pemerintah provinsi Sulawesi maupun di Minahasa," katanya.

Royke berharap Festival Bukti Kasih ini, akan memberikan dampak positif dalam perkembangan pariwisata di Kabupaten Minahasa.

(T.KR-AIK/C/A029/A029) 15-09-2018 18:02:43

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024