Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Minahasa Tenggara Welly Mononimbar, meminta para pemuda di daerah itu dapat memiliki wawasan kebangsaan.

"Para pemuda di Minahasa Tenggara harus memiliki wawasan kebangsaan, karena mereka akan menjadi generasi penerus bangsa," kata di Ratahan, Rabu.

Dia menuturkan banyaknya isu-isu yang mengancam keutuhan bangsa saat ini, harus menjadi tanggung jawab dari pemuda untuk terlibat menangkalnya.

"Apalagi saat ini banyak isu-isu atau pun paham yang mulai berkembang, dan itu mengancam keutuhan bangsa," ujarnya.

Welly menambahkan, salah satu upaya dari pihaknya untuk mengenalkan dan melekatkan wawasan kebangsaan dengan memaksimalkan diskusi serta dialog antarpemuda.

"Kami maksimalkan dialog antarpemuda, sehingga selain melakukan penangkalan terhadap isu memecah belah, wawasan kebangsaan mereka juga kita perkuat," jelasnya.

Selain itu menurutnya peran pemuda dalam mengampanyekan wawasan kebangsaan kepada generasi muda lainnya sangat penting.

"Kami berharap dengan diskusi yang kita lakukan ini, mereka bisa menyampaikan kepada generasi muda lainnya tentang kehidupan berbangsa, dan bernegara serta cinta terhadap tanah air Indonesia," tandasnya.

(T.KR-AIK/C/I006/I006) 12-09-2018 20:58:36

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024