Minahasa, (Antaranews Suut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara menggelar Festival Bukit Kasih yang akan dilaksanakan di kawasan objek wisata Bukit Kasih Kanonang, Jumat (14/9).

"Kami akan menggelar Festival Bukit Kasih dalam rangka menyambut hari ulang tahun provinsi Sulawesi Utara ke 54," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo di Tondano, Kamis.

Menurut dia, kegiatan yang akan dibuka oleh Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh akan mementaskan sejumlah kreasi kesenian dan budaya Minahasa.

Selain itu menurut Agustivo, pada festival tersebut juga akan dilaksanakan lomba cipta kreasi senam yang diberi nama Sayang Sayang.

"Nantinya ada juga lomba cipta kreasi senam sayang sayang, dengan lagu dasar Sayang-sayang Si Patokaan sebagai lagu populer asal daerah Minahasa yang sudah sangat terkenal," jelasnya.

Dia menambahkan, pada festival tersebut juga akan melibatkan kelompok musik lokal.

"Selain itu juga akan dimeriahkan pula oleh kelompok penyanyi Bassgilano Revolution, sebagai grup vokal yang populer saat ini di Sulawesi Utara," tandasnya.

(T.KR-AIK/B/S025/C/S025) 13-09-2018 19:41:36

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024