Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara resmi mengganti dua orang pejabat setingkat kepala dinas yang berstatus calon anggota legislatif (caleg).

"Pemkab secara resmi telah mengganti dua orang kepala dinas yang telah berstatus sebagai caleg," kata Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy di Ratahan, Senin.

Kedua pejabat yang diganti yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Welly Munaiseche, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Dennij Porajow.

"Surat Keputusan pensiun kedua pejabat ini sudah diterbitkan, dan akan diserahkan kepada pejabat yang bersangkutan," ujarnya.

Dia menuturkan, pihaknya langsung menunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk menggantikan tugas kedua pejabat tersebut.

"Bupati telah mengeluarkan nota dinas kepada Asisten I Gotlieb Mamahit sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat, dan Asisten III sebagai Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum," ujarnya.

Ia mengingatkan para Plt untuk melaksanakan tugas di masing-masing perangkat daerah sampai akhir tahun anggaran.

"Masih ada tugas dan tanggung jawab yang wajib diselesaikan sampai akhir tahun ini. Apalagi kedua dinas ini vital dalam pembangunan daerah," katanya.

Robby memberikan apresiasi kepada dua pejabat yang telah mundur untuk menjadi caleg, karena telah memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

"Kami secara khusus memberikan apresiasi kepada kedua pejabat ini. Karena, mereka telah memberikan yang terbaik bagi pembangunan Minahasa Tenggara," katanya.

(T.KR-AIK/B/E005/E005) 03-09-2018 19:18:16

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024